PREVIEW TYNE-WEAR DERBY

Derby daerah Tyne kedua di ajang Premier League kali ini akan berlangsung di Sport Direct Arena, Newcastle. Derby yang saya yakin akan berlangsung menarik serta tegang bagi kedua belah pihak, karena memiliki ekspektasi yang sangat tinggi. Newcastle untuk menembus zona liga Champion, serta Sunderland yang mencoba mengkudeta Norwich dari posisi 8 klasemen. Its gonna be hotter than Hell as the Geordies take on the Mackems.
Alan Pardew membutuhkan kemenangan agar dapat menempel Chelsea di posisi ke 5 klasemen sementara. Pun bagi Martin  O'Niell, kemenangan sangat krusial, setelah mereka dikalahkan oleh West Brom Albion dengan skor akhir 4-0.

Pada 5 pertandingan terakhir, Newcastle berhasil mengalahkan Blackburn Rovers dan aston Villa, 1 kali seri dari Wolves serta 2 kali kalah dari pasukan Harry RedknappTottenham dan Brighton and Hove Albion di ajang piala FA. Dengan gol memasukan sebanyak 6 gol serta 9 gol kemasukan, Demba Ba dan Demba Cisse diharapkan membuat peluang Newcastle tetap hidup. Meski gagal membuat gol di 2 pertandingan terakhir, Demba Ba tidak pernah kering akan gol dalam 3 pertandingan liga.

Sedangkan bagi tim tamu, mereka berhasil mengalahkan Stoke City, The Borro dan Arsenal di ajang piala FA, serta 2 kali kekalahan dari West Bromwich dan Arsenal di ajang liga. 6 gol berhasil di sumbangkan dengan 7 gol kemasukan. Yeap, Sunderland cukup memiliki taji dengan menyingkirkan Arsenal di ajang piala FA. Agak menakutkan, sepertinya.

5 pertemuan terahir mereka, 2 kalinya dimenangkan oleh Newcastle, 2 kali imbang serta 1 kali dimenangkan oleh Sunderland pada  tahun 2008 engan skor akhir 2-1. Jika dilihat, para pemain Newcastle lebih tajam dibanding Sunderland, dengan mengemas 9 gol, sedangkan Sunderland hanya berhasil menjaringkan  buah gol.

Bagi Geordies, mereka sangat berharap kejadian Demolition Derby terulang kembali, yaitu ketika Newcastle membantai Sunderland dengan skor akhir 5-1 pada tahun 2010 dimana Kevin Nolan mencetak hat-trick pada match tersebut. Untuk sekarang, Geordies berharap banyak pada duo-Demba striker asal Senegal, Demba Ba dan Papiss Demba Cisse. Semoga Newcastle dapat mengalahkan Sunderland kembali sehingga The Geordies dapat berpesta dengan menyanyikan chant "One-nil down, four-one up, Albert Luque wrapped it up… With a knick-knack-paddywhack give a dog a bone, all you mackems fucked off home”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar