PREVIEW UCL Leg-2 Fc BARCELONA vs BAYERN LEVERKUSEN

Hola amigos! Title La Liga BBVA sepertinya susah untuk di jangkau oleh pasukan Katalan untuk musim ini. Dengan perbedaan 10 poin dan grafik permainan Real Madrid yang kosisten, maka sayonara lag title tersebut. Agak disayangkan, memang.
Tapi tidak berkecil hati dong. Masih ada Liga Champion serta final Copa del Rey yang rencananya akan berlangsung di Vicente Calderon, markas dari Atletico Madrid. Setidaknya kita bisa berpesta di ibukota, ya kan?

Pada leg kedua punyisihan Liga Champion ini, Leverkusen sangat berharap pada keajaiban atau lebih tepatnya blunder dari Barcelona. Aggregat 3-1 mungkin agak mudah jika melawan tim-tim kecil. Tapi jika melawan Barcelona, butuh lebih dari sekedar dewi Fortuna untuk membalikan keadaan.
Terlebih, pasukan die werkself memiliki rekor tandang yang bisa dibilang buruk di level Liga Champion. Tetapi, Barcelona pun memiliki kelemahan atau bisa disebut kekurangan di match kali ini. Hanya saja, Barcelona selalu memenangkan 9 pertandingan home ketika melawan tim-tim Jerman sejak kekalahan 1-2 mereka ketika meladeni Bayern Munich di penyisihan liga Champion di tahun 1998-1999.

5 pertandingan terakhir Barcelona, hanya mengalami 1 kali kekalahan ketika melawan Osasuna. Sisanya mereka sukses merengkuh 3 poin penuh. Meski pada match melawan Gijon terlihat mengalami kesulitan.
Dengan 15 gol berhasil di cetak serta kebobolan 7 gol, pasukan Catalan bisa berbangga hati. Pun mereka memiliki rekor beruntun 49 laga home tidak terkalahkan sejak September 2010. Pun Pep memiliki rekor 28 kali tidak terkalahkan dengan 13 kali draw serta 4 kali kalah di ajang Liga Champion sejak 2008. Gol?? 105 berhasil dilesakan serta 37 gol kemasukan.

Bagi Leverkusen, 5 pertandingan terakhir mereka dihiasi oleh 3 kali kemenangan serta 2 kali kekalahan dengan 9 gol di cetak dan 4 gol kemasukan. Rekor yang biasa-biasa saja sepertinya. Apalagi Bayern Leverkusen dalam 12 laga away di Liga Champion selalu kalah. Meski 3 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga selalu menang. Agak sulit memang.

Mungkin Lionel Messi sangat fit untuk pertandingan ini, setelah "beristirahat" ketika melawan Sporting Gijon akibat akumilasi kartu kuning di La Liga. Tetapi, bagaimana dengan skuad yang lainnya??
Telah di konformasi bahwa Alexis Sanchez akan absen di match kali ini dikarenakan cidera otot paha ketika Barcelona meladeni Gijon. Bagi Puyol, tidak akan bisa dipastikan turun. Terdengar kabar bahwa Puyi berlatih terpisah dari tim utama bersama Thiago yang mengalami cidera ketika berlatih dengan timnas Spanyol. Abidal pun menambah deretan pemain cidera, setelah sebelumnya David Villa serta Ibrahim Afellay dipastikan cidera panjang. 
Tetapi jangan khawatir dulu. Sabar. Pep sepertinya memanggil pemain Barca B untuk pelapis atau bahkan menjadi starter untuk kali ini. Tello, Muniesa, Sergi Roberto, Montoya, Bartra, serta Dos Santos sepertinya akan masuk line-up.

Untuk prediksi, saya kira Barca akan menang dengan skor akhir 2-1. Meskipun saya sedikit ragu, jika melihat pelapis. Tapi SOM-HI BARCA!!