PREVIEW: EL CLASICO CdR

Setelah mengalahkan Malaga dengan aggregate 6-4, Fc Barcelona akhirnya melenggang mulus ke fase berikutnya. Dan itu adalah el clasico. Sebuah pertarungan yang diisi dengan pertaruhan gengsi dan ambisi sehingga akan menghasilkan pertandingan tensi tinggi. Sebuah pertandingan yang akan disaksikan jutaan mata di seluruh dunia. Yang menang akan disanjung, yang kalah akan merana.

Pertandingan el clasico nanti sejatinya adalah pertandingan yang kurang seimbang dari sisi mental. Real Madrid yang menjadi tuan rumah, dalam kondisi yang tidak kondusif di ruang ganti. Beragam nada sinis dilancarkan oleh media massa yang selama ini selalu mendukung Real Madrid, Marca. Tidak kurang dari presiden Florentino Perez turun tangan agar masalah ini tidak berlarut-larut. Pun mengenai pertemuan Iker Casillas dan Sergio Ramos yang mengultimatum Florentino Perez andai musim depan Jose Mourinho masih melatih Real Madrid, keduanya akan hengkang. Juga masalah yang dibuat kekasih dari Iker Casillas, Sara Carbonera yang berkata jika semua isu dari Marca tersebut benar adanya. Dirasa masih kurang, Carbonera seakan menambah garam pada luka dengan berkata jika Mourinho tidak bisa akur dengan para pemain. 




Meski begitu, Real Madrid adalah tetap Real Madrid. Terbukti dengan menghancurkan sang tetangga, Getafe 4-0. Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang menakutkan bagi tim lawan, apapun yang terjadi di ruang ganti Real Madrid. 3 gol ke gawang Moya dalam waktu 10 menit adalah buktinya.
Dalam 5 pertandingan terakhir, anak-anak Santiago Bernabeu ini sukses memenangkan 3 pertandingan dan 2 kali hasil imbang. Jumlah gol yang dilesakan pun lumayan fantastis, 12 gol dan hanya kebobolan 1 buah gol. Padahal posisi kiper sedang menjadi sorotan dari publik Bernabeu setelah Jose Mourinho lebih percaya kepada Adan, daripada Iker Casillas. 


El Clasico Copa del Rey [bfc]

Sedangkan di kubu Azulgrana, tidak ada gosip yang bisa membuat kondisi ruang ganti menjadi panas. Satu-satunya hal yang agak disesalkan publik Katalan adalah keputusan sang kiper Victor Valdes yang enggan memperpanjang kontraknya bersama Fc Barcelona. Valdes merasa tertekan oleh fans karena banyaknya gol bersarang di gawang. Padahal lini belakang Barca sendiri mengalami inkonsistensi setelah Puyol dan Pique silih berganti absen. Ada pula isu yang mengatakan jika asalan Valdes tidak mau memperpanjang kontrak karena Tito menganti posisi pelatih kiper kepada Jose Ramon de la Fuente. 

Dalam konfrensi pers-nya, Sergio Busquets berkata jika Fc Barcelona akan melakukan serangan, karena timnya tidak menginginkan kekalahan atau pun hasil imbang. Busquets sadar, hasil imbang di Bernabeu adalah hasil yang kurang memuaskan, dan bisa menjadi blunder di ajang Copa del Rey ini.
Meski Tito tidak akan mendampingi tim utama dipertandingan nanti, kabar gembira bisa didapat setelah Xavi memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2016. Melegakan!  

Di 5 pertandingan terakhir, Fc Barcelona sukses mengemas 3 kali kemenangan dan 1 kali seri. 1 kali kekalahan kala bertandang ke markas Real Sociedad, menghentikan rekor tidak pernah kalah beruntun mereka di semua ajang di musim 2012/13. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa membuat 16 gol ke gawang lawan, namun konsekuensinya 9 gol bersarang di mistar gawang Valdes. Hal ini membuktikan betapa rapuhnya lini pertahanan Fc Barcelona. 


Kemungkinan line-up Fc Barcelona:

Pinto
Alves - Pique - Puyol - Alba 
Xavi - Busquets - Iniesta 
Pedro - Messi - Villa 

Jika melihat pertandingan sebelumnya kala melawan Osasuna, maka  Villa sangat layak untuk bermain. Assist dan visi Villa untuk menarik pemain lawan agar terbuka celah bagi pemain Barca lainnya patut diberi apresiasi, meski dirinya tidak membuat gol. Pun serupa dengan Pedro. Untuk Alexis, well, entah memang ada semacam kutukan jersey bernomor 9 setelah Eto'o, atau tidak. Tapi untuk pertandingan sekrusial ini, ada baiknya Alexis tidak dimainkan. Ya kan? Bener kan? Harusnya kan? Errrr.... :|

semoga el clasico tim utama bisa berakhir dengan kemenangan bagi Fc Barcelona, sama seperti mini clasico hari Minggu lalu. Tapi jangan sampai ada kartu merah dipertandingan nanti. Biar seru. :)
Ya sudah, mari kita menyaksikan pertandingan menarik ini. Mau ngechant atau tidak, yang penting datang nobar ye. Masa el clasico ga nobar sih?? Pffftt... :)))





PRIMER EL BARCA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar