Cara FC Barcelona Rangkul Cules Di Seluruh Dunia

Kedatangan tim Futbol Sala FC Barcelona pada 22-24 Agustus nanti akan dimeriahkan dengan sebuah wahana bernama FCB Village. Sebenarnya apakah itu FCB Village?


Istilah FCB Village pertama kali muncul pada musim 2008/09. Pada awalnya, FCB Village adalah sebuah dunia virtual yang sepenuhnya bertemakan FC Barcelona dan sepakbola. Tujuannya adalah sebagai sarana pertemuan antara suporter FC Barcelona dari seluruh dunia. Setiap suporter yang berpartisipasi, akan dilambangkan dalam bentuk avatar yang bebas diciptakan oleh setiap partisipan.

Dalam FCB Village, partisipan bisa bercengkrama dengan partisipan lainnya. Selain itu terdapat juga permainan mini (mini games) yang setiap permainan dimenangkan, akan dihadiahi poin dan poin tersebut diakumulatifkan dalam tabel khusus.


FCB Village berbentuk 2D, sehingga terasa seperti kartun. Berbeda dengan program FC Barcelona lainnya, yang diluncurkan dalam waktu hampir bersamaan, adalah Empire Of Sport yang berbentuk 3D. Meski FCB Village terasa seperti sebuah kartun, namun partisipan bisa melihat keindahan Camp Nou dan jalan-jalan di kota Barcelona.

Sayangnya, program FCB Village virtual ini terhenti karena beberapa alasan. Akan tetapi klub kemudian membawa rasa FCB Village ke dunia nyata, dimana setiap cules bisa berpartisipasi secara nyata, tanpa bantuan komputer atau internet. Ini lah yang akan dihadirkan oleh klub kala tim FC Barcelona Futbol Sala bertamu ke Jakarta nanti.

Tidak berbeda dengan versi virtualnya, di FCB Village atau Kampung FC Barcelona ini kita serasa sedang berada di Camp Nou dan bisa berlatar belakang stadion kebanggaan rakyat Katalunya tersebut. Selain itu, cules pun bisa melihat beberapa memorabilia yang berhubungan dengan klub dan rencananya Piala UEFA Futsal yang dimenangkan oleh tim Futbol Sala pun akan dibawa ke Jakarta nanti.


PRIMER EL BARCA! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar