Kekonyolan Publik Camp Nou Kepada Pemain Valencia CF

Ada kejadian menarik kala FC Barcelona menjamu Valencia CF pada dini hari (04/02) tadi. Bukan. Bukan skor akhir yang dimaksud. Bukan pula perihal lini depan Barca atau Gary Neville yang katanya "Tidak bisa melihat mata anggota keluarga andai timnya dibantai 7-0" ketika masih aktif menjadi pundit.

Yang dimaksud adalah chanting suporter Blaugrana kepada salah satu pemain lawan, khususnya pesepakbola yang pernah bermain di (dan masih dimiliki oleh) Real Madrid. Sesuatu yang sangat jarang dilakukan kan?

Ya. Pada pertandingan leg pertama Copa del Rey suporter Azulgrana meneriakan nama Denis Cheryshev.

"Cheryshev te quiero" yang berarti Cheryshev kami mencintai kamu dan "Saca a Cheryshev" yang artinya masukan Cheryshev, kencang diteriakan oleh suporter Barca, melebihi teriakan kemenangan 7 gol itu sendiri.



Tidak hanya berhenti sampai situ, Cheryshev mendapatkan standing ovation dari publik Camp Nou kala ia masuk ke lapangan di menit 58. Sesuatu yang sangat jarang dilakukan. Bahkan pemain terkenal dan jago pun belum tentu mendapatkan apa yang CheryShev terima.



"Kecintaan" suporter Barca itu tidak lain karena Cheryshev membuat Real Madrid disingkirkan dari turnamen CdR pada Desember tahun lalu karena sang pemain memiliki status larangan bermain kala dirinya masih memperkuat Villarreal dulu.

Bukan hanya chanting dan standing ovation, di jejaring sosial, muncul meme yang menyatakan "rasa terima kasih" kepada Cheryshev.
Sebetulnya mutlak bukan kesalahan Cheryshev jika Real Madrid dianulir keikutsertaannya di Copa. Tapi itu tidak menghentikan "dukungan dan rasa terima kasih" Barca kepada pemain asal Rusia ini.



PRIMER EL BARCA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar