4 HAL YANG WAJIB MENJADI PERHATIAN DI CAMP NOU NANTI

Pada leg kedua Liga Champion nanti, ada beberapa hal yang bisa atau memang sudah menjadi masalah bagi Pep dan Barcelona. Hal-hal yang bisa membuat Barcelona tersingkir dari pentas Liga Champion Eropa. Hal-hal yang membuat target musim 2011/12 semakin berat untuk terlaksana. La Liga dan Liga Champion.


1. GOL TANDANG
Ini adalah hal yang sudah pasti. Jika Milan membuat 1 gol dan berakhir seri, maka Barcelona terhempas dari Liga Champion Eropa. Barisan belakang Barcelona di tuntut untuk tampil solid dan sempurna. Bagi saya pribadi, absennya Adriano dan Abidal di leg pertama tidak menjadi masalah yang cukup besar. Puyol sejauh ini masih bisa diandalkan untuk mengisi pos left back, meski masih terlihat agak canggung.

2. PERTAHANAN MILAN
Pada leg pertama kemarin, Barisan belakang Milan sangat solid. Cukup sulit untuk di tembus oleh lini depan Barcelona. Abbiati bermain sangat bagus hari itu. Sangat terlihat dan menunjukan kelasnya sebagai kiper yang sempurna. Pun lini depan Barcelona seakan mandul. Meski sempat tercipta beberapa peluang, tetapi penyelesaian akhirnya sangat jauh dari kata memuaskan. Salut terhadap lini belakang Milan!

3. CIDERA
Mungkin hasil seri kemarin sangat memuaskan bagi Allegri, atau mungkin juga memang itu yang di harapkan. Why? Karena pada leg pertama tersebut, beberapa pemain inti Milan sedang cidera. Thiago Silva, Abbate, van Bommel dan Pato dalam keadaan tidak bisa bermain saat itu. Pun Kevin Prince-Boateng, Robinho dan Nesta tidak bermain 90 menit di karenakan dalam kondisi fit untuk bermain. Leg kedua nanti (masih belum dapat dipastikan) Milan akan bermain full team. Bisakah lini belakang Barcelona meredam mereka?

4. PEMAIN BARCELONA
Saya sengaja men-generalisasi semua pemain barcelona karena Barca bermain teamwork. Pada leg pertama kemarin, ada beberapa pemain Barcelona yang mungkin bermain jelek atau mungkin di bawah performa biasanya dan tidak pernah belajar dari pengalaman.
Di leg pertama kemarin, Tello bermain sangat jelek. Beberapa kali bermain egois dan tidak pernah belajar bahwa Bonero sudah mengetahui semua trik dia. Sehingga terlihat Tello kesulitan dalam menciptakan peluang. Pemain A.C. Milan berbeda kelasnya dengan tim dari divisi Segunda atau Bayern Leverkusen. Belajar dari pengalaman atau tidak masuk line-up.
Di San Siro kemarin pun Messi dan Don Andres tidak bermain bagus. Semoga di Camp Nou mereka dapat bermain maksimal.