PREVIEW A.C. MILAN vs Fc BARCELONA

Dua raksasa sepakbola dari 2 negara yang menganut faham sepakbola berbeda akan bertemu kembali. A.C. Milan vs Fc Barcelona. Setelah pada penyisihan grup Liga Champion Eropa keduanya telah bersua, kini mereka harus saling bunuh untuk memperebutkan jatah semi-final Liga Champion Eropa.
Tim, yang sangat ingin dihindari oleh Pep Guardiola.Tim yang memiliki kecepatan dalam serangan balik serta set-piece. Yang menjadi masalah: Barcelona memiliki kelemahan dalam serangan balik cepat dan set-piece.
Ini akan menjadi pertarungan menarik. Melebihi APOEL vs Real Madrid.

Barcelona memiliki sejarah yang lumayan bagus jika meladeni tim asal Italia di kandang mereka dengan 5 kali kemenangan, 6 kali seri serta 4 kali kalah. Sejauh ini Milan mengalami kesulitan dalam mengalahkan Barcelona. Ketika di penyisihan grup, Milan hanya mampu bermain imbang di Camp Nou serta kalah di San Siro dengan skor akhir 2-3. Meskipun kalah serta seri di Camp Nou, Milan tidak bisa dianggap remeh. 4 buah gol berhasil disarangkan oleh lini depan Milan. Itu artinya barisan pertahanan Barcelona masih lemah dalam permainan cepat. Kekalahan Milan di San Siro pun bukan berarti Barca lebih superior. 1 dari 3 buah gol tersebut akibat gol bunuh diri Van Bommel. Juara 7 kali Liga Champion ini, jika menang di San Siro pada perempat-final, selalu berakhir dengan juara. Meski pada 2 kali pertemuan Milan vs Barcelona di San Siro, Barcelona selalu menang pada semi-final 2005/06.

11 kali pertemuan diantara Barcelona vs Milan sejak 1960 di Liga Champion, Barcelona membuat 18 gol dengan jumlah kemenangan sebanyak 5 kali, hasil imbang sebanyak 3 kali. Itu berarti Milan sukses menekuk Barcelona sebanyak 4 kali dengan rekor mencetak sebanyak 15 gol, termasuk ketika mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0 di final Liga Champion 1993/04 ketika Barcelona digadang-gadangkan sebagai The Dream Team. Gol dicetak oleh Daniel Massaro (2), Dejan Savicevic serta Marcel Desailly.


Semoga Afellay Memberi Hasil Positif

Komposisi skuad kedua tim kali ini bisa di bilang berimbang. Di kubu Milan, Thiago Silva, Pato serta Nesta dan Abate dikabarkan absen. Tetapi Milan memiliki pemain lain yang cukup menakutkan. Boateng, el Sharaawy dan Ibra dalam kondisi fit untuk bermain.
Di kubu Barcelona, Afellay diikut-sertakan dalam perjalanan ke Milan kali ini. Namun belum dipastikan apakah Ibi akan bermain menjadi starter atau tidak. Adriano dan Abi dipastikan tidak akan bermain. Jika Pep menginginkan serangan yang cepat, maka opsinya adalah dengan memainkan Afellay yang memiliki dribbling bagus. Pedro akhir-akhir ini dalam kondisi tidak stabil performanya.

Krisis pemain belakang Barcelona vs serangan cepat khas Milan akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Hasil imbang di San Siro sepertinya menjadi hasil yang sangat pantas bagi Barcelona, jika melihat pada komposisi pemain. Semoga saja Messi megeluarkan magisnya kembali. :)