PREVIEW SEVILLA vs Fc BARCELONA

BIG MATCH! Meski Barcelona tertinggal 10 poin dari Real Madrid, pertandingan ini tentu saja sarat dengan gengsi. Meskipun Sevilla bukan rival Barcelona, tetapi Sevilla memiliki skuad yang kompetitif di La Liga. Masih ingat dengan Javi Varas yang berhasil membuat barisan depan Barcelona frustasi??
Atau striker asal Mali Freddik Kanoute yang pernah mengoyak gawang Barcelona sebanyak 2 kali di ajang Copa del Rey 2010? Tidak pernah ada lawan yang mudah bagi skuad Katalan.Semua lawan memiliki 1 kesamaan, yaitu gengsi untuk mengalahkan Barcelona.

Me55i Menggantikan Valdes?


Di 5 pertemuan terakhir mereka, Barcelona hanya mampu meraih 2 kali kemenangan ketika bertanding di lanjutan liga pada tanggal 30 Oktober 2010 dengan skor 5-0 dan ketika final piala Super Spanyol leg kedua di Camp Nou pada 21 Agustus 2010 dengan skor 4-0. Di leg pertamanya, Barcelona kalah dengan skor 3-1. Hasil imbang diraih ketika bermain di liga pada tanggal 13 Maret 2011 dan 22 Oktober 2011.



Di 5 laga terakhir, hanya mampu memperoleh 2 kali kemenangan ketika melawan Valencia dan Osasuna. Tetapi Sevilla tumbang di kandang Sporting Gijon dan Real Soceidad serta bermain imbang ketika menjamu Atletico Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Jumlah gol Sevilla di 5 pertandingan terakhir, hanya 5 buah dari total 27 buah dengan jumlah gol kemasukan sebanyak 5 buah juga dari 29 gol. Tidak terlalu bagus sepertinya.

Di kubu Barcelona, mereka memenangkan 5 pertandingan terakhir dengan jumlah gol yang sangat fantastis. Barcelona berhasil menyingkirkan tim asal Jerman Bayern Leverkusen dengan skor akhir 7-1. Pun mereka berhasil menenggelamkan Valencia 5-1 di Camp Nou, serta mengalahkan sang saingan, Atletico Madrid dengan skor 1-2. Dengan jumlah gol sebanyak 19 buah dari total 75 buah gol dan jumlah gol sebanyak 4 buah dari total sebanyak 19 buah gol, sepertinya lini depan Barcelona masih terbilang tajam meski tanpa kehadiran David Villa dan Afellay yang cidera panjang. Cesc sendiri sudah mengemas sebanyak 16 gol.


Alexis Dinyatakan Dapat Bermain


Kekalahan Sevilla dari Gijon merupakan kejutan yang sangat diluar dugaan. Konsekuensinya, mereka berada di posisi 11 klasemen sementara dengan jumlah poin sebanyak 33. Tidak ada yang menyangka Sevilla akan kalah di match tersebut. Sepertinya kekalahan tersebut lebih karena faktor cideranya beberapa pemain inti. Tetapi Kanoute, Jesus Navas dan Gary Medel sudah positif dinyatakan fit untuk match kali ini. Untuk Alvaro Negredo dan Emir Spahic, sepertinya tidak akan di turunkan meski telah dinyatakan sembuh dari cidera.

 Kanoute, Seorang Muslim Yang Taat


Untuk pasukan Katalan, sepertinya Abi tidak akan bisa bermain karena akan menjalankan transplantasi liver. Operasi ini adalah lanjutan dari operasi awal musim lalu. Dikabarkan sebelum kick-off, para pemain Barcelona akan memakai kaos bertuliskan "Anims Abidal" untuk memberi semangat bagi Abidal. Untuk Alexis serta Thiago, mereka dinyatakan fit bermain setelah sebelumnya dinyatakan cidera hamstring dan tibia. Keduanya telah menjalani latihan penuh dengan rekan setim pada hari Kamis.
larangan bermain bagi Pique telah berakhir, jadi kemungkinan akan diturunkan di pertandingan kali ini.

Prakiraan line-up Barcelona: Valdes, Pique, Alves, Masherano, Adriano, Busey, Xavi, Iniesta, Cesc, Messi dan Pedro.