MEMBALAS KEKALAHAN 2009

Tegang bray! Ini adalah pertemuan ke 14 antara Chelsea dan Barcelona sepanjang masa. Lupakan hasil seri pada semifinal tahun 2009 yang dicetak Andres Iniesta pada menit-menit akhir. Pertandingan kali ini akan lebih seru. Apalagi Messi dalam 6 pertandingan terakhir melawan Chelsea tidak pernah bisa mencetak gol.

Namun Messi telah sukses mencetak 201 gol semejak ditangani Pep dalam 210 pertandingan. Berarti Messi memiliki rata-rata 0.96 gol dalam 1 pertandingan.
So, pertandingan kali ini akan menjadi sarana balas dendam bagi The Blues demi memperoleh satu tropi di akhir musim. The Blues sudah tidak mungkin memenangkan titel liga atau piala Carling yang sudah dimenangkan Liverpool. Opsinya hanya Liga Champion atau Piala FA.

Don Andres, Selalu Menjadi Penentu Bagi Barcelona dan Timnas Spanyol
Ini adalah pertandingan yang sangat-sangat berat bagi Barca. Setelah dijamu Chelsea, Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou akhir pekan ini dan menjamu Chelsea lagi di Camp Nou. Apalagi Chelsea dalam 5 pertandingan di Liga Champion sukses memenangkan semuanya dengan torehan 16 gol dan hanya kemasukan 2 buah gol. Suatu prestasi yang sangat membanggakan. Tentu saja mereka ingin menambahkan tropi pertama Liga Eropa ke dalam lemari mereka.
Performa Chelsea setelah ditangani Di Matteo pun lumayan bagus. Memenangkan 9 pertandingan, 2 kali hasil imbang serta 1 kekalahan. Ketika menghempaskan Tottenham Hotspurs pada midweek kemarin salah satu contohnya. Termasuk gol kontroversial dari Matta. Well, jangan sampai gol seperti itu menghinggapi Barca nanti malam.


Bagi Barcelona sendiri, pertandingan terakhir di ranah Inggris berakhir dengan manis ketika Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley pada final Liga Champion tahun 2011. Jka melihat statistik diatas, maka Barcelona diunggulkan, karena dalam 9 tahun Chelsea hanya 1 kali menang dalam semifinal Liga Champion ketika melawan Liverpool pada tahun 2008 di Stamford Bridge dan lolos ke final meski hanya menjadi runner-up.

Messi Akankah +201 goal Nanti?
Barcelona dalam 15 pertandingan terakhirnya, memenangkan 14 diantaranya dan 1 kali imbang ketika melawan raksasa Italia AC Milan di San Siro. Kemenangan di Stamford Bridge serta kekalhan Real Madrid tadi malam akan menjadi momentum berharga bagi pasukan Katalan untuk menjamu Real Madrid dalam lanjutan liga.
Jangan sampai kegagalan pada tahun 2010 ketika Barcelona dikalahkan Inter Milan terulang, meski dalam 5 tahun terahir Barcelona selalu tembus menuju semifinal Liga Champion.

Barcelona tidak memiliki pemain cidera sekarang. Mungkin hanya Abidal dan David Villa yang bakal absen. Keita, Afellay, Alves dan Pique dapat bisa diturunkan di pertandingan kali ini. Monster Mashe dan Puyol berada 1 kartu kuning lagi untuk terkena akumulasi kartu.
Untuk Londoners, well mereka dalam posisi agak sulit. David Luis dan Gary Cahill sepertinya bakalan absen karena cidera ketika melawan pasukan Harry Redknapp kemarin. Untuk JT, Di Matteo akan memaksakan pemain tersebut untuk bermain meski bermasalah dengan rusuknya. Ivanovic pun akan bermain untuk menggantikan Bosingwa.