GONJANG-GANJING GUNJING IKER CASILLAS

Pernah membayangkan hal yang tidak terbayangkan sebelumnya? Pernah mengkhayal sesuatu yang mustahil? Tidak perlu takut dianggap sebagai pengkhayal atau pemimpi, karena peradaban bisa berjalan maju dimulai dari mimpi dan kebutuhan. Mimpi ingin terbang seperti burung, maka tercipta pesawat terbang. Mimpi ingin berbicara dengan seseorang yang jauh dari kita, maka tercipta lah pesawat telepon.

Hasil survey pembaca Marca sangat diluar dugaan! Iker Casillas yang dianggap sebagai lambang dari Madridista, dipercaya oleh fans Real Madrid akan berakhir di rival abadi mereka, FC Barcelona. Hasil ini tentu saja sangat diluar nalar, meski masih memungkinkan.

Dari total 26.000 responden, 11.000 (45%) diantaranya yakin jika Santo Iker akan bermain bagi kubu Katalan di musim depan, menggantikan Victor Valdes. Posisi kedua ditempati oleh Arsenal dengan raihan 31% (8.000 suara) dan Manchester City dengan 12%  atau 3.000 suara.

Sangat kecil kemungkinan jika Iker pindah ke FC Barcelona karena panasnya rivalitas kedua klub karena Iker sudah menjadi lambang "Madridismo" dan seperti mengkhianati darahnya sendiri. Namun ketidakpastian Iker masuk kedalam lineup menjadi kans tersendiri baginya. Menurut seorang jurnalis dari harian Estadio DeportivoCarlos Perez, alasan membangku-cadangkan Iker bukan karena persoalan olahraga namun lebih karena perintah dari atas. Presiden Florentino Perez sendiri mengakui adanya 4 buah tawaran terhadap Iker namun lebih condong untuk melepasnya ke kota Manchester. Tidak jelas klub asal kota Manchester mana yang dimaksud Perez. 

Hubungan Iker dengan kubu Katalan sebenarnya cukup harmonis. Iker sendiri merupakan sahabat dari Xavi Hernandez dan ketika tensi antara FC Barcelona dengan Real Madrid memanas di era kepelatihan Jose Mourinho, Iker dan Xavi masih menjalin hubungan yang harmonis. Bahkan keduanya mendamaikan kedua kubu di timnas Spanyol. Xavi adalah satu-satunya pemain FC Barcelona yang membela Iker ketika Iker jarang dimainkan oleh Jose Mourinho.

FC Barcelona bukanlah sesuatu yang asing bagi Iker. Sang adik, Unai adalah fans FC Barcelona. Malahan sang ayah, Jose Luis Casillas adalah orang pertama yang memberi ucapan selamat kepada presiden Sandro Rosell ketika Roselll berhasil memenangkan pemilihan presiden FC Barcelona di tahu 2010 lalu.



Para pemain FC Barcelona dari mulai Xavi hingga Lionel Messi pun menganggap Iker sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan akan menyambutnya jika Iker migrasi ke FCB. Pengakuan ini bisa dengan mudah diperoleh oleh Iker karena memiliki wibawa yang tinggi dan memang mempunyai performa yang apik. Tidak salah jika kemudian Iker menjadi kapten timnas Spanyol. 

Sandro Rosell tidak lama ini mengatakan jika ada kemungkinan Iker menjadi salah satu buruan FCB. Tapi Rosell sadar jika hal tersebut sangat sulit diwujudkan karena faktor idealisme Iker dan bedanya kebutuhan FCB dengan kemampuan Iker. Maka Rosell mencari 'aman' dengan mengatakan bahwa "Segalanya tergantung Zubi".

Entah apa yang ada dipikiran para madridista ketika lebih memilih FC Barcelona sebagai pelabuhan selanjutnya bagi Iker. Kecil kemungkinan para madridista sebegitu membenci Iker sampai-sampai ingin 'membuangnya' ke klub rival. Atau apakah para madridista 'iba' dengan FC Barcelona karena Victor Valdes akan hengkang? Itu pun sangat tidak mungkin. Hanya Tuhan dan para pemilih yang tahu alasannya.

Apakah Iker memang bisa pindah ke Barca? 




PRIMER EL BARCA!
[image: Google]

2 komentar:

  1. Probabilitas : 0,001%
    Artinya, kemungkinan tetap ada!

    Mau tahu yg bisa jawab? Hanya WAKTU!

    BalasHapus
  2. Lebih tepatnya "Hanya Tuhan dan Iker" yang tahu... hohoho...

    BalasHapus