El Clasico; Demi Gengsi dan Memperlebar Jarak

Ada dua jenis pertandingan yang akan membuat suporter FC Barcelona menahan nafas dan detak jantung sepanjang laga berlangsung, yaitu partai final sebuah kejuaraan dan el clasico. Ketegangan yang, bagi sebagian orang, menjadi candu sehingga mereka-mereka ini melupakan pertandingan Barca lainnya dengan alasan “kurang seru.” Padahal jika ditilik lebih jauh, tidak jarang cules harus menutup mata karena serangan tim lawan kala bertanding dengan klub “kecil.

Khusus el clasico jilid dua di level La Liga musim ini, adrenalin akan semakin terpompa karena hasilnya bisa jadi menentukan kandidat juara liga. Dengan selisih satu poin, tambahan tiga poin menjadi krusial. Bukan hanya menjauhkan diri dari Real Madrid, namun juga dari kejaran Valencia dan Atletico Madrid yang menguntit dibelakang dan menunggu FC Barcelona dan Madrid lengah.
Rasa optimis menggelembung di dada culers setelah menjadi saksi mata keberhasilan Barca mengalahkan Manchester City di ajang Liga Champions pada Kamis (19/3) di Stadion Camp Nou. Meski hanya bisa menang dengan skor 1-0, tapi permainan Barca bisa dibilang memuaskan. Lini belakang Barca bisa menghalau gempuran striker-striker City yang tidak diragukan lagi kapasitasnya. Lini depan FCB pun sudah menunjukan permainan terbaik mereka dan hanya tidak beruntung karena Joe Hart tampil sangat fantastis malam itu.

Pada pertandingan kontra Real Madrid kali ini, hampir seluruh pemain Barcelona dinyatakan fit. Hanya Thomas Vermaelen yang hingga kini belum bisa bermain di ajang resmi sejak dibeli pada musim panas tahun lalu. Mungkin Vermaelen datang ke Barca hanya untuk mendapatkan pengalaman ditangani tim medis klub. Who know. Sementara itu pemain tengah yang tidak tergantikan pada musim-musim sebelumnya sudah dinyatakan sembu. Pemain yang dijuluki Sergio Busquets octopus from Badia ini sempat cedera angkel kala bertanding melawan Villarreal di leg kedua Copa del Rey.
Sedangkan di kubu lawan, hanya James Rodriguez yang dipastikan absen membela Los Blancos. Sementara itu Luka Modric dipastikan bisa bermain dan tentu saja, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema. Diperkirakan Real Madrid akan tampil dengan skuat penuh.
Beredar kabar berita jika Marcelo akan dimainkan mengisi posisi left-back demi mematikan pergerakan Lionel Messi. Padahal biasanya Fabio Coentrao yang mengisi posisi tersebut di ajang-ajang penting.
Sudah siapkah jantung anda untuk menyaksikan duel terbesar di dunia? This is EL CLASICO!!

PRIMER EL BARCA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar